-->

Islam seperti Pokok Kayu

Islam seperti pokok kayu, Rukun Iman sebagai urat atau akar, sedankan rukun islam sebagai batang dan ranting. Dengan mudahnya kita akan tahu bahwa Rukun iman mempunyai kedudukan jauh lebih penting dari pada Rukun Islam. 

Bila Urat atau akar tidak hidup, tidak kuat, tidak terunjam jauh ke perut bumi, atau akar itu tidak mendapatkan tanah yang subur atau kurang pupuk, maka kaibatnya pokok kayu itu akan hidup merasa atau mati sama sekali. Atau kalaupun terus hidup makan akan kelihatan batang, dahan dan rantingnya tidak hidup subur. Bila dia berdaun dan berkembang makan daunya aka nnampak jelek dan mudah berguguran bila di tiup angin sedikit saja.  

Begitulah keadaan orang islam yang tak beriman, atau lemah imanya karena tidak di pelihara dan di pupuk, agamanya akan merana, tidak ada perhatian dan amal padanya untuk melakukan ibadah yang ada pada rukun islam tadi. jadi Orang islam yang tidak beribadah bagaikan pohon tanpa ada buahnya. 

Jadi bila kita dapati sekarang banyak orang islam dari dalam negri maupun luar negri yang meninggalkan solat, puasa ramadhan, tidak mengeluarkan zakat, tidak mengerjakan haji padahal dia mampu, ini semua adalah karena lemahnya iman yang ada di hati mereka. 

Dalam blog ini akan membahas dan mengupas sesuatu tentang Tuhan yakin Allah Subhanahu wa ta'ala, yaitu uratnya akar tunggal nya keimanan dan akar tunggalnya rukun islam.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.