-->

Percaya Kepada Allah (Iman kepada Allah)

Rukun Iman yang pertama adalah Percaya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (Al-Imaanu Billahi) yakni akar tunggangnya keimanan, sumber segala kepercayaan dalam agam islam. Jika percaya kepada Allah saja lemah, maka akan lemah juga segala segi keagamaan dalam diri manusia. 


Manusia berakal dan sanggup menggunakan akal atau pikiranya akan takjub melihat kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala seperti Alam Semesta ini. Bumi dengan segala isinya merupaka satu bola besar yang mempunyai diameter 40.000 km. Matahari yang luasnya 1.250.000 kali bumi, memutari berpuluh-puluh planet dan berjuta-juta bintang, berjalan dengan teratur di angkasa, sehingga menyebabkan hidup dan kehidupan teratur pada segala makhluk yang hidup. Semua itu adalah kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala yang maha besar dapat menggerakan alam pikiran manusia yang berakal.

Jika pemikiran demikian diteruskan, makan akan timbul dalam benak manusia, Siapakah yang menciptakan semua ini? siapakah yang mengatur semua ini? Tidak mungkin hal ni terjadi sendiri. Bumi, Matahari serta berjuta-juta bintang yang besar dan luas, sampai satu biji pasir yang sangat kecil saja tidak mungkin terjadi dengan sendirinya.

Jadi, semua itu pasti ada yang menciptakanya dan ada yang mengaturnya. Pasti yang menciptakan buka seekor buaya, sapi ataupun matahari. Yang menciptakan ini semua adalah Zat yang Maha Besar dan yang Maha Agung, lebih besar dari Bumi, Matahari, Dan Alam Semesta ini. Jadi yang menciptakan semua inilah yang di namakan Tuhan, Allah Yang Besar Allah yang Maha Pencipta.


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.